Persija Gemilang, Marko Simic Diburu Klub Asal Turki

Klub kebanggaan masyarakat penggila bola Jakarta, Persija, memang menatap Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan percaya diri. Berakhir di peringkat keempat musim 2014, Macan Kemayoran jelas ingin jadi juara lagi setelah puasa selama 17 tahun lamanya. Tak heran jelang musim Liga 1 terbaru digelar, Persija sudah memanaskan mesin. Hasilnya, mereka berhasil meraih gelar juara pramusim yakni BoostSportsFix Super Cup 2018 di Malaysia dan Piala Presiden 2018.

 

Dan kini di awal Liga 1 musim 2018, anak asuhan Stefano Cugurra Teco itu nyaman di posisi ketiga dengan total 10 poin dari lima kali main. Sementara peringkat puncak diisi Persipura dengan 14 poin dan menyusul Madura United dengan 13 poin di mana kedua klub sama-sama sudah tujuh kali main. Tak hanya menjanjikan di kompetisi domestik, Persija pun saat ini berhasil menjejak semifinal AFC Cup 2018.

 

Langkah gemilang Persija itu tak lepas dari sosok Marko Simic. Sudah mencetak delapan gol, penyerang togel hongkong berusia 30 tahun asal Kroasia itu sangatlah tajam terlebih saat sukses mencetak quattrick di AFC Cup. Hingga akhirnya nama Simic terdengar sampai ke benua Eropa dan kabarnya klub raksasa Turki, Besiktas tertarik untuk membajaknya dari Persija. Rumor ini berhembus saat media fanatik.com pada pertengahan April lalu menyebutkan jika Besiktas bisa saja mendatangkan Simic.

 

Jika dalam transfermarkt, harga Simic ditaksir 200 ribu euro (sekitar Rp 3,3 miliar), maka itu bukanlah masalah besar bagi Besiktas. Karena musim 2017 lalu, Besiktas dengan santai membeli Gary Medel dan Alvaro Negredo senilai masing-masing 2,5 juta euro. Hanya saja dalam beberapa hari terakhir, media Turki lainnya yakni fotospor.com justru tidak menuliskan nama Simic dalam daftar lima penyerang incaran Besiktas.

 

Klub Raksasa Malaysia Juga Ingin Simic

 

Di saat kabar Besiktas masih simpang siur, terbaru justru disebutkan jika salah satu klub besar Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT) juga berminat atas Simic. Bicara soal JDT, klub itu memang tangguh di Liga Super Malaysia karena kini ada di posisi puncak klasemen sementara. Hanya saja di gelaran AFC Cup, JDT yang juga bergabung bersama Persija di Grup H harus tersingkir.

 

Banyaknya klub luar negeri yang ingin memiliki Simic membuat Direktur Utama Persija, Gede Widiade pasang badang. Baru saja sukses mengontrak Simic di awal tahun 2018 dari Melaka United (Malaysia), Gede kepada BolaSport angkat bicara, “Saya pribadi yang mencari Simic. Saya suka sama dia. Setelah dapat saya perlakukan dengan baik. Jadi kalau ada klub yang mau Simic seharga Rp 20 triliun, saya lepas.”

 

Permain Persija Kian Laris Manis

 

Komentar Gede yang menyebut harga Simic super fantastis itu rupanya ditanggapi serius oleh media Malaysia. Dilansir inikanbola.my, mereka sampai menyebut bahwa harga Simic sangat tidak masuk akal bahkan untuk klub raksasa sekelas Real Madrid. Tampak tenang, Gede berdalih bahwa apa yang dia ucapkan itu sebagai langkah enggak dibajak karena kontrak Simic baru akan berakhir 2019 mendatang.

 

Bukan hanya Simic saja yang laris manis, ternyata dua punggawa Persija lainnya yakni Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa juga masuk dalam daftar incaran klub Malaysia. Menurut media Negeri Jiran, Riko yang berusia 26 tahun dan Rezaldi yang masih 22 tahun itu memiliki potensi yang bisa dimanfaatkan oleh klub Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *