Anthony Ginting Terdepak dari Kejuaraan Bulutangkis Asia

Kabar kurang menyenangkan datang dari Anthony Ginting yang harus kalah dari Lee Chong Wei di babak 16 besar pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia dengan skor 21-16, 9-21, 11-21 tepatnya hari Kamis (26/4) di Wuhan.

Sebelumnya Lolos ke Babak Kedua

Sebelumnya, padahal pemain bulu tangkis tunggal putra ini melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 setelah dirinya mampu mengalahkan pemain bulu tangkis dari Sri Lanka, Nikula Karunaratne dengan skor 22-20, 21-12, hari Rabu (24/4) di Wuhan juga.

Akan tetapi sayangnya keberhasilan Anthony yang mewakili tunggal putra bandar togel terpercaya tak bisa diikuti oleh tunggal putrid juga, Hanna Ramadini. Ia langsung tersingkir pada babak pertama setelah ia takluk di tangan pemain dari Korea, Lee Jang-mi dengan skor 17-21, 21-17, dan 23-25. Hanna sendiri mengaku bahwa ia kurang beruntung di masa-masa kritis. Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih mencoba untuk beradaptasi di gim yang pertama. Pada gim kedua, ia berhasil menemukan cara untuk bisa menghentikan perlawanan Lee. Dan di gim penentuan, padahal Hanna sempat memimpin perolehan angka. Namun sayangnya, ia “tak bisa mematikan pengembalian tanggung dari lawan.” Bola-bola yang seharusnya bisa mendapatka poin malah keluar atau nyangkut.

Pada pertandingan di gim pertama, Anthony pasalnya sempat mengalami kesulitan bahkan laga tersebut harus dirampungkan dengan setting. Beruntungnya, di gim kedua, Anthony telah menemukan ritme permainannya sehingga dengan mudahnya menyudahi gim kedua.

Terdepak dari Kejuaraan Asia Bulutangkis

Akan tetapi kemenangannya itu tidak bisa diciptakannya lagi di pertandingan hari ini, Kamis (26/4). Di gim pertamanya, ia berhasil tampil mendominasi dengan perolehan angka yang dominan dan langsung saja unggul dengan 11-5 ketika interval. Anthony pun terus memimpin perolehan angka sampai ia menang dengan skor 21-16 pada akhir gim yang pertama.

Memasuki gim kedua, pasalnya situasi langsung berubah. Lee Chong Wei malahan berbalik memegang kendali permainan itu. dan Chong Wei juga dengan mudahnya memenangkan gim kedua dengan skor yang cukup mengecewakan bagi Anthony, yakni 21-9.

Di gim penentuan, Anthony pasalnya sempat memimpin dengan skor 7-4 akan tetapi kemudian Chong Wei berbalik unggul dengan skor 9-8 dan akhirnya menyudahi interval dengan keunggulan 11-8. Chong Wei pun terus saja unggul sampai kedudukan menjadi 15-11 dan tidak lagi memberikan kesempatan Anthony untuk bisa bangkit. Dan laga akhirnya berakhir dengan skor 21-11.

Sebelumnya juga di nomor campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Ricky Karanda/Debby Susanti telah lebih dulu memastikan dirinya bisa lolos ke babak perempat final. Tontowi/Liliyana pun menang dengan skor 21-16, 21-15 atas Tinn Isyiyanet/Pacharapun Chochuwong. Sementara itu, Ricky/Debby bisa menang atas Hoh Soon Huat/Sheov Jemie Lai dengan skor 21-16, 26-24.

Indonesia pun telah menempatkan wakilnya di babak perempat final nomor ganda putri dengan usaha yang berhasil dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka harus bertarung kurang lebih 1 jam 25 menit untuk bisa menaklukkan Baek Ha Na/Lee Yu Rim dengan skor 21-12, 17-21, dan 21-13.

Akan tetapi langkah Tontowi/Liliyana, Ricky/Debby, dan Greysia/Apriyani sayangnya tidak diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juga Berry Anggriawan/Hardianto. Mereka adalah unggulan ketujuh kalah dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 16-21, 21-16, dan 13-21. Sementara untuk Berry/Hardianto, mereka mesti tumbang atas ganda Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 15-21, 18-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *